Mempertahankan Buku Kas, Posting dan Balancing

Dalam kasus bisnis baru, jumlah tersebut akan dituliskan di kolom kas jika uang tunai dimasukkan dan di kolom bank jika secara langsung disimpan di bank dengan kata-kata, "Untuk Akun Modal" di sisi debit dari buku kas. Dalam kasus bisnis berkelanjutan, saldo pembukaan ditulis sebagai "Untuk Menyeimbangkan b / d" Sisi penerimaan buku kas. (Dr. Side)

Ini digunakan untuk mencatat semua tanda terima, baik dalam bentuk tunai maupun dengan cek, juga untuk mencatat diskon yang diberikan kepada debitur kami saat menerima pembayaran. Penerimaan kas dimasukkan dalam kolom kas sedangkan jumlah yang diterima dengan cek dimasukkan di kolom bank; (Selalu disarankan untuk mengikuti praktik melintasi semua cek yang diterima sebagai "Hanya penerima pembayaran A / c" dan dikirim ke bank untuk diambil. Ini memberikan perlindungan terhadap kemungkinan penggelapan) dan diskon yang diperbolehkan dalam kolom diskon.

Posting dari sisi debit buku kas

Ini adalah untuk kredit dari akun-akun masing-masing jika kredit akun pribadi akan diberikan untuk uang tunai atau cek diterima ditambah diskon yang diizinkan. Pada interval periodik, uang tunai dan kolom bank akan seimbang dan saldo akan dibawa ke periode berikutnya sedangkan kolom diskon akan berjumlah dan diposting ke sisi debit akun "Diskon Diizinkan" untuk dipertahankan dalam buku besar.

Sisi pembayaran buku kas (Cr. Side) digunakan untuk mencatat semua pembayaran baik dalam bentuk tunai dan melalui cek seperti juga untuk mencatat diskon yang diterima atau dicairkan oleh kami dari kreditor kami saat melakukan pembayaran kepada mereka. Pembayaran tunai dicatat dalam kolom tunai, pembayaran melalui cek dimasukkan di kolom bank dan diskon diterima di kolom diskon.

Posting dari sisi kredit buku kas

Ini adalah untuk debit dari akun-in masing-masing dari akun pribadi debet harus diberikan untuk total pembayaran yang dilakukan dan diskon yang diterima. Pada interval periodik, kolom diskon akan dijumlahkan dan diposting ke kredit "Diskon diterima akun" dalam buku besar.

Menyeimbangkan

Kolom uang tunai seimbang persis dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan dalam kasus buku kas kolom tunggal. Kolom diskon dijumlahkan tetapi tidak seimbang. Kolom bank juga seimbang seperti kolom uang tunai.

Karena bank memungkinkan cerukan karena itu mungkin, bisnis untuk menarik lebih dari jumlah yang disetor. Dalam kasus seperti itu, total kolom bank di sisi kredit akan lebih besar daripada yang ada di sisi debit. Perbedaannya ditulis pada sisi debit sebagai "To Balance c / d".

Bank (Buku Kas) A / c

Setiap kali uang tunai sedang ditangani oleh karyawan selalu ada bahaya bahwa karyawan mungkin menggelapkan uang tunai. Untuk meminimalkan risiko ini, banyak unit bisnis mengikuti kebijakan ini:

(1) Semua uang yang diterima disimpan di bank secara utuh yaitu tidak ada bagian dari uang tunai yang diterima digunakan untuk memenuhi pembayaran sehari-hari;

(2) Semua cek yang diterima juga dikirim ke bank untuk diambil;

(3) Semua pembayaran harus dilakukan oleh masalah pemeriksaan.

Namun pembayaran kecil seperti kereta, ongkos kirim, angkutan lokal dll, yang. secara alami, tidak bisa, dibayar dengan cek harus ditangani melalui buku kas lain yang dikenal sebagai "Buku Kas Kecil". Kami akan membahasnya nanti di bab ini.

Jika skema di atas diadopsi, maka hampir tidak ada peluang bahwa karyawan yang menerima uang tunai dapat menyalahgunakan uang tunai baik untuk sementara atau selamanya. Satu-satunya perawatan yang harus Anda lakukan adalah untuk melihat apakah jumlah total penerimaan harian dengan jumlah yang disimpan di bank (baik pada hari yang sama atau pada hari kerja berikutnya) atau tidak.

Ini dapat diverifikasi dari counterfoil dari 'bayar-in-slip'. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan jenis .cash buku ini untuk bisnis Anda maka seharusnya hanya memiliki dua kolom di setiap sisi, Bank & Diskon. Tidak perlu memiliki kolom uang tunai. Ini juga bisa disebut sebagai "Buku kas tanpa kolom kas" atau "buku kas Bank".

Bagaimana cara menulis? Semua tanda terima. apakah secara tunai atau dengan cek harus dimasukkan pada sisi debit buku di kolom bank. Semua pembayaran dimasukkan di sisi kredit buku di kolom bank. Perlakuan diskon diperbolehkan dan diskon yang diterima 'adalah sama seperti yang dibahas sebelumnya.

Posting juga mirip dengan yang dijelaskan di bawah buku kas kolom triple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *