Apple – Tanaman Uang Pakistan

Produksi buah tidak hanya merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi para pembudidaya tetapi juga sumber yang sangat baik untuk mendapatkan devisa yang kaya bagi negara. Buah-buahan juga terkenal sebagai salah satu sumber mineral dan vitamin terkaya, yang sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan manusia.

Apple, buah yang manis dan signifikan dari iklim sedang, sangat disukai di seluruh dunia. Ini pertama kali dibudidayakan di Yunani sekitar 600 SM atau sebelumnya. Seiring berjalannya waktu, berbagai jenis varietas liar menjadi pengetahuan. Varietas tersebut kemungkinan besar diperluas oleh hewan ke Eropa, sebelum berlatih kultivasi nyata.

Hal ini relevan untuk menulis bahwa "sebuah apel sehari membuat dokter menjauh" menambahkannya, membuat orang lanjut usia tetap pergi juga. Buah yang sangat bergizi ini memiliki unsur makanan penting seperti gula, lemak, protein, karbohidrat dan vitamin A, B & C dalam proporsi yang seimbang secara alami. Di Eropa dan Amerika apel dianggap sebagai "sebuah guci anggur vitamin". Ini ditempatkan ketiga dalam konsumsi setelah jeruk dan pisang dan hampir tersedia sepanjang tahun.

Pakistan diberkati dengan keragaman tanah, tanah dan kondisi iklim yang menguntungkan untuk budidaya berbagai buah, tanaman dan sayuran. Daerah lembah bukit yang indah dan subur di utara-barat Punjab, K.P.K. dan provinsi-provinsi Baluchistan kondusif untuk penanaman hampir semua buah beriklim sedang.

Produksi buah yang melimpah dapat membuka jalan bagi pemasangan industri pengolahan dan pada akhirnya dapat memandu peningkatan rasio pekerjaan dan dorongan ekspor buah-buahan dan produk-produk terkait.

Apel telah dibudidayakan pada skala komersial di wilayah K.P.K dan Baluchistan, sejak berabad-abad. Karena penghasilannya yang menguntungkan, budidaya apel juga diadopsi oleh para pembudidaya di daerah Dir, Swat, Mansehra, Chitral, Parachinar, Hunza dan Lembaga Selatan dan Utara-Waziristan.

Hanya Swat distrik Pakistan yang mencakup area seluas lebih dari 4000 mil persegi di dalam Divisi Malakand. Daerah ini terdiri dari lembah sungai yang dikelilingi oleh pegunungan yang indah dan memiliki lembah yang subur dan merupakan sumber utama persediaan ke Dataran Swat utama. Distrik Swat adalah salah satu distrik paling sentral dari seluruh area produksi apel di K.P.K. Yang lainnya adalah Dir, Mansehra, Abbottabad, Hunza, dan Chitral.

Menurut survei ekonomi, Pakistan memproduksi sekitar 700.000 ton metrik apel setiap tahun (perkiraan angka). Dan bagian provinsi Baluchistan sekitar 60%. K.P.K. menyumbang 25% dari total produksi buah apel. Sisa 15% diproduksi di Sindh dan Punjab. Sesuai dengan statistik survei Organisasi Pangan dan Pertanian PBB, produksi apel Pakistan lebih dari Inggris, Kanada dan / atau Israel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *