7 Cara Mutusin Pacar Secara Halus

cara mutusin pacar
cara mutusin pacar

Menurut pokermania88 terkadang masalah datang dan tak terselesaikan. Mulai dari si dia yang berubah, anda yang merasa tidak cukup nyaman, LDR, atau masalah lainnya. Hal ini mengakibatkan hubunganmu menjadi berkurang artinya dan putus menjadi solusi. Bahkan, tidak tidak banyak dari anda yang hendak mengakhiri hubungan masih bingung memikirkan dan mencari ucapan-ucapan putus atau teknik mutusin pacar yang tepat. Nah, sekarang anda tidak usah cemas lagi, berikut 7 teknik mutusin pacar dengan halus.

1. Rancang teknik mutusin pacar
Berdasarkan keterangan dari psikoanalis dan psikoterapis Janice Lieberman, Ph.D., untuk menyimpulkan hubungan sangat dianjurkan untuk melakukannya secara tatap muka. Bila anda dan dia sudah bersangkutan selama sejumlah bulan atau bahkan dalam hitungan tahun, tidak boleh memutuskan hubungan via sms, chat, telepon, atau email, ya. Hubungan serius yang sudah dijalin memiliki memori dan keterikatan tersendiri bagimu dan si dia. Jadi, sangat urgen untuk menghargai urusan itu ketika mesti mengakhirinya.

2. Pilih masa-masa yang tepat
Tidak ada masa-masa yang tepat untuk menyimpulkan hubungan dengan pasangan. Namun, menurut keterangan dari psikoterapis dari New York, JoAnn Magdoff, Ph.D., untuk menyimpulkan hubungan lebih baikdilaksanakan saat dia sedang tidak stres atau down. Kalau kamu hendak putus namun dia berakhir kena masalah di kampus atau kantor, lebih baik tunggu dulu sejumlah hari sebelum mengajaknya bicara dan bilang “putus”.

3. Katakan “bukan salah anda tapi aku”
Jangan katakan, “bukan salah anda tapi aku”, secara harafiah. Kamu dapat memilih kalimat yang lebih baik tetapi mempunyai inti yang sama laksana itu. Jangan bikin dia terlampau merasa bersalah meski kadang dia memang salah. Bila penyebab putusnya ialah masalah ketidakcocokan pendapat atau rasa cinta yang mendadak hilang, kamu dapat mengatakan frase ini.

4. Tetap spesifik
Tak jarang hubungan selesai karena kalian tidak dapat memberikan apa yang diharapkan pasangan. Misalnya, daripada anda bilang “aku mohon putus karena anda posesif”, lebih baik pakai “aku enggak dapat kalauanda larang aku terus bikin kumpul sama teman-teman”. Jadi, dia pundapat belajar guna hubungan selanjutnya. Jangan biarkan dia bingung karena tersebut tidak bakal membuatnya lebih baik dan bisa jadi diabakal menganggumu juga menjadi lebih besar.

5. Usahakan guna jujur
Banyak hubungan yang selesai disebabkan oleh dalil yang tidak masuk akal, ini diakibatkan oleh ketidakjujuran saat memutuskan hubungan. Pikirkan dalil yang masuk akal saat meminta putus. Misalnya dia selingkuh, katakan saja bila kamu hendak putus sebab dia berselingkuh, bukan dengan dalil yang berbelit-belit. Namun bila alasanmu ialah kamu yang jatuh ke beda hati, lebih baik tidak boleh ungkapkan denganterlampau jujur.

6. Tetap sensitif
Dalam sejumlah kasus, hubungan menjadi memburuk sesudah putus ialah karena anda atau dia lupa bila kalian insan dan punya perasaan. Kamumesti siap dengan reaksi negatif dari dia, entah dia bakal marah atau menangis. Kamu tidak dapat meminta putus dan merasa biasa saja, pikirkanpun perasaannya dan beri masa-masa untuk mengetahui keadaan.

7. Tanya dan dengarkan pendapatnya
Ini bukan meminta izin untuk menyimpulkan hubungan dengan dia, ini guna memperjelas maksud bahwa kamu hendak mengakhiri hubungan. Setelahpercakapan dan diskusi yang mungkin lumayan panjang mengenai kelanjutan hubungan kalian, tanyakan, “menurut anda gimana?”.

Dengan itu, hubungan akan selesai dengan kesepakatan kedua belah pihak dan perpisahan bakal terasa tidak terlampau menyakitkan. Jadi, daripada marah-marah dan berteriak, ajak dia bertukar pikiran pelan-pelan. Jangantak sempat untuk memperhatikan pendapatnya supaya kamu juga dapat belajar darinya mengenai hubungan kalian.

Walaupun anda sudah menyimpulkan hubungan dengannya, bukan berarti anda akan bermusuhan atau tidak lagi bersangkutan baik dengan si dia, ya! Ingat, dulu kalian pernah saling menyayangi, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *